AS Melatih ISIS di pangkalan rahasia amerika serikat

Posted by Berita Karo News Jumat, 15 Agustus 2014 0 komentar
http://survivalbackpack.us/wp-content/uploads/2014/06/ArmyTrainers.jpgAnggota Negara Islam Irak dan Levant, atau ISIS, dilatih pada tahun 2012 oleh instruktur AS bekerja di sebuah pangkalan rahasia di Yordania, menurut pejabat Yordania informasi.

Para pejabat mengatakan puluhan anggota ISIS dilatih pada saat itu sebagai bagian dari bantuan rahasia untuk para pemberontak menargetkan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad di Suriah. Para pejabat mengatakan pelatihan ini tidak dimaksudkan untuk digunakan untuk setiap kampanye mendatang di Irak.

Para pejabat Yordania mengatakan semua anggota ISIS yang menerima pelatihan dari Amerika Serikat untuk berperang di Suriah pertama kali diperiksa untuk setiap link ke kelompok-kelompok ekstremis seperti al-Qaida.

Pada bulan Februari 2012, WND pertama untuk melaporkan AS, Turki dan Yordania yang menjalankan pelatihan dasar bagi para pemberontak Suriah di kota Yordania dari Safawi di wilayah gurun utara negara itu.

Laporan itu kemudian ditunjang oleh berbagai akun media lainnya.

Maret lalu, mingguan Jerman Der Spiegel melaporkan orang Amerika melatih pemberontak Suriah di Yordania.

Mengutip apa yang dikatakan adalah pelatihan peserta dan penyelenggara, Der Spiegel melaporkan tidak jelas apakah Amerika bekerja untuk perusahaan-perusahaan swasta atau bersama-sama dengan Angkatan Darat Amerika Serikat, tetapi majalah mengatakan beberapa penyelenggara mengenakan seragam. Pelatihan di Yordania dilaporkan terfokus pada penggunaan anti-tank persenjataan.

Majalah Jerman melaporkan sekitar 200 orang menerima pelatihan selama tiga bulan sebelumnya di tengah rencana AS untuk melatih total 1.200 anggota Tentara Suriah Bebas di dua kamp di selatan dan timur dari Jordan.

Koran Inggris Guardian juga melaporkan bahwa AS Maret lalu pelatih yang membantu pemberontak Suriah di Yordania bersama dengan instruktur Inggris dan Perancis.

Reuters melaporkan juru bicara Departemen Pertahanan AS menolak berkomentar langsung pada laporan majalah Jerman itu. Kementerian luar negeri Prancis dan kementerian luar negeri dan pertahanan Inggris juga tidak mau berkomentar kepada Reuters.

Para pejabat Yordania berbicara kepada WND tengah kekhawatiran kekerasan sektarian di Irak akan meluas ke negara mereka sendiri serta ke Suriah.

ISIS sebelumnya diposting video di YouTube mengancam untuk melanjutkan Jordan dan "pembantaian" Raja Abdullah, yang mereka pandang sebagai musuh Islam.

WND melaporkan pekan lalu bahwa, menurut sumber-sumber rezim Yordania dan Suriah, Arab Saudi telah mempersenjatai ISIS dan bahwa Saudi yang merupakan pendorong dalam mendukung kelompok al-Qaida.

WND lanjut melaporkan bahwa, menurut sumber Syiah di kontak dengan seorang pejabat tinggi di pemerintahan Perdana Menteri Irak Nouri al-Maliki, pemerintahan Obama telah menyadari selama dua bulan bahwa kelompok al-Qaida-terinspirasi yang telah mengambil alih dua kota-kota Irak dan sekarang mengancam Baghdad juga melatih pejuang di Turki.

Sumber itu mengatakan kepada WND bahwa setidaknya salah satu kamp pelatihan kelompok Irak dari Negara Islam Irak dan, yang Suriah, ISIS adalah di sekitar Incirlik Air Base dekat Adana, Turki, di mana personil dan peralatan Amerika berada.

Ia menyebut Obama "kaki tangan" dalam serangan yang mengancam pemerintah Maliki AS membantu mendirikan melalui perang Irak.

Sumber tersebut mengatakan bahwa setelah pelatihan di Turki, ribuan pejuang ISIS pergi ke Irak dengan cara Suriah untuk bergabung dengan upaya untuk mendirikan khilafah Islam tunduk pada hukum Islam yang ketat, atau Syariah.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: AS Melatih ISIS di pangkalan rahasia amerika serikat
Ditulis oleh Berita Karo News
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://andro-magazine.blogspot.com/2014/08/as-melatih-isis-di-pangkalan-rahasia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Android - Magazine.